Chat with us, powered by LiveChat

Alasan Burung Berterbangan Dekat Pesawat Akan Bahayakan Penerbangan

Spread the love

BandarMenangTerus – Alasan burung berterbangan dekat pesawat akan bahayakan penerbangan. Kehadiran burung di seputar pesawat terbang yang akan atau tengah datang, sering jadi fakta kenapa satu penerbangan dipending atau bahkan juga pendaratan diurungkan. Bukan sekedar satu agenda penerbangan, kehadiran gerombolan burung ikut punya potensi melumpuhkan kegiatan satu bandara. Perihal ini barusan berlangsung di Bandara Internasional Adi Soetjipto, Yogyakarta, pada minggu kemarin.

Hal tersebut berlangsung saat beberapa saat pada pagi hari, serta mengakibatkan banyak agenda penerbangan terganggu. Akan tetapi, sesudah dikerjakan perlakuan serta kawanan burung itu sukses didepak, bandara juga kembali diaktifkan. Lantas, sebetulnya apakah yang membuat burung-burung ini membahayakan buat satu penerbangan pesawat?

Dikutip dari Independent, keberadan rombongan burung di landasan memang jadi intimidasi serangan buat pesawat yang akan terbang ataupun datang di tempat itu. Lalu, jika “serangan” burung berlangsung waktu ada di hawa, pesawat akan disuruh untuk lakukan pendaratan darurat. Atau bila masih tetap sangat mungkin, pesawat disuruh kembali pada bandara pemberangkatan.

Alasan Burung Berterbangan Dekat Pesawat Akan Bahayakan Penerbangan
Alasan Burung Berterbangan
Alasan Burung Berterbangan

Penumpang akan ditempatkan untuk selekasnya pilih penerbangan yang baru. Burung yang bertabrakan dengan pesawat bisa menyebabkan rusaknya yang membahayakan penerbangan. Rusaknya ini umumnya tidak tampak dengan kasat mata hingga mesti dikerjakan kontrol dengan cermat. Walau demikian, sebetulnya resiko terjadinya masalah sebab terdapatnya burung itu begitu kecil. Di Inggris, serangan burung berlangsung tiap-tiap 8 dari 10.000 penerbangan. Lalu dari semuanya, cuma 5 % yang menyebabkan jelek pada penerbangan.

Design pesawat

Tiap-tiap pesawat telah dibuat demikian rupa, tahan dengan beban berat, bentrokan hebat serta perihal jelek yang mungkin berlangsung saat penerbangan, contohnya badai serta petir. Pesawat masih tetap dapat masih beroperasi walau ada rusaknya kecil dibagian baling-baling atau mesin, sebab ada burung yang masuk tertelan. Juga saat ada rombongan burung yang menabrak kaca kokpit, ini akan tidak jadi permasalahan besar.

Baca Juga: Jenis Ciuman Ini Bisa Letupkan Gairah Pasangan 

Kaca kokpit pesawat telah dibuat dengan tiga susunan akrilik, untuk melawan badai di hawa. Jadi, serangan burung tidak jadi serangan yang bermakna waktu menghajar sisi depan kokpit pesawat. Jika juga susunan terluar alami rusaknya, masih tetap ada dua susunan dibelakangnya yang berperan dengan baik. Walau resiko kecil, resiko masih ada serta mesti dicermati.

Namun, resiko itu dapat besar bila burung itu ada yang terhisap ke mesin. Ini seperti yang dihadapi penerbangan US Airways 1549 yang dipiloti Chesley B ”Sully” Sullenberger III atau Sully. Penerbangan yang lalu datang darurat di Sungai Hudson, New York itu alami masalah karena mesin pesawat mati yang disangka sebab serangan burung. Cerita ini sendiri memberikan inspirasi film Sully (2016) yang di bintangi Tom Hanks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *